Hacker Dengan Linux | Yuk simak fakta ini dulu

Hacker Dengan Linux | Yuk simak fakta ini dulu

udah pada tau kan apa itu linux kali yang belom tau silahkan liat postingan aku yang sebelumnya, Apa itu linux. seperti biasa kita bakal bahas satu persatu sampai tak tersisa bagaikan hati yang terberai saat jatuh cinta hehe, canda guys. yuk kita simak apa aja tentang hacker linux.

Asal Muasal Hacker.
Hacker atau dalam bahasa indonesia adalah peretas adalah orang yang memiliki kemampuan IT yang tinggi dibandingkan rata rata dimana mereka bisa mendeteksi, mencari dan membuat celah di sistem dengan menggunakan metode beberapa trik.dan ini adalah kutipan dari wikipedia .

"Terminologi peretas muncul pada awal tahun 1960-an di antara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe. Kata bahasa Inggris "hacker" pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik daripada yang telah dirancang bersama.
Kemudian pada tahun 1983, istilah hacker mulai berkonotasi negatif. Pasalnya, pada tahun tersebut untuk pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer "The 414s" yang berbasis di Milwaukee, Amerika Serikat. 414 merupakan kode area lokal mereka. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut dinyatakan bersalah atas pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos. Satu dari pelaku tersebut mendapatkan kekebalan karena testimonialnya, sedangkan 5 pelaku lainnya mendapatkan hukuman masa percobaan."

Hacker dan Cracker.
Sebernarnya hacker berbeda dengan cracker. Hacker adalah orang yang biasanya di sewa untuk kepentingan membobol dengan ijin dari pemilik sistem yang di retas jadi tidak ada yang dirugikan.

Cracker, itu adalah seorang hacker yang menyalahgunakan keahlianya dimana dia meretas sistem secara ilegal untuk kepentingan dirinya sendiri.

Apakah Linux Bisa Digunakan Hack.

Hacker Dengan Linux | Yuk simak fakta ini dulu

Tidak semua linux bisa di gunakan untuk hacking, linux digunakan lebih banyak untuk server seperti yang aku ceritkan sebelumnya, tetapi ada beberapa linux yang di model untuk melakukan hacking speerti halnya back track atau kali linux, tetapi tetap saja semua itu butuh kemampuan user sendiri untuk mengotak atik sistemnya.

Hacker ada 2.
Yang bener bener hacker namanya memang adalah hacker tetapi apakah kalian tau apa itu lamer, lamer adalah orang yang mengaku aku jadi hacker tapi tidak bisa hack apapun , alias cuma bisa niru seolah olah dia hacker, contoh simplenya adalah orang itu membuka ping di CMD dan dia mengatakan dia hacker, atau orang yang hanya bisa memodifikasi script  dan sukses hacking, tetapi ini biasanya di namai script kiddy alias cuma bisa rubah script tanpa bisa membuat script.

Organisasi Linux.

Hacker Dengan Linux | Yuk simak fakta ini dulu

siapa sangka Linux memiliki organisasi yang sangat besar, salah satu contoh hacker yang baik adalah anonymouse, dimana anonymouse adalah organisasi hacker yang sangat terselubung dan tanpa terlihat sama sekali, tidak seperti banyak orang yang memakai topeng guy fauks dan mengaku hacker, mereka lebih memilih diam dan bertindak tanpa terlihat.

Dimana Belajar Hack.
Hack sebenernya bisa kalian pelajari sendiri dan kembangkan sendiri karena dasar jadi hacker adalah analisis sistem, dan mencari kelemahanya. 

Akhir kata.
jadilah Hacker yang baik, jangan menjadi cracker. dan jangan pantang menyerah, jika kalian suka artikel ini berlanggaan lah dengan submit email kalian di newslatter.


0 Response to "Hacker Dengan Linux | Yuk simak fakta ini dulu"

Post a Comment