Flash Andromax EC via PC



Flash Andromax EC via PC

Udah ada yang tau tidak sekarang kalian bisa flash Andromax EC kalian yang error dan gabisa masuk TWRP dengan bantuan PC, hanya dengan modal PC dan USB kalian gak perlu ribet ribet ke konter hp cuma buat betulin hp kalian. 

Masalah
masalah yang sering keluar adalah bootloop, hardbrick dan lain lain, nah sudang sering kan kalian denger kata itu. bagi opreker kata itu sudah tidak asing lagi karena memang sudah menjadi keseharian mereka. karena setipa rom memiliki Bug beda beda dan tergantung dari fitur apa saja di ROM tersebut.

Cara Kerja.

cara kerja flash via qfill ini sangatlah simple dimana, sebenernya seseorang yang telah melakukan root atau developer mode pada andromax EC melakukan backup raw dengan program horse yang dimiliki oleh qfill. yang kemudian dilakukan clean install agar bisa di install di perangkat yang sama dengan data pabrikan.

pertama kalian pasti butuh driver sebagai penghubung antara PC dengan Smartphone kalian. dan driver membuka port 9008 untuk melakukan mode download dari PC Ke Smartphoen yang hanya berfungsi pada chipset Snapdragon Qualcom.

Qfill kemudian melakukan pekerjaanya yaitu melakukan deteksi lokasi file raw di tempatkan dimana dengan membaca program horse. dan di dalamnya  sekaligus melakukan proses ekstrak.

Cara Flash.
kali ini ada yang beda gk cuma update stock rom tapi juga dengan tutorialnya sob, nah disini saya mau jelasin gimana si flash Andromax EC via PC, tentu bagi kalian para opreker flash adalah hal yang biasa tapi bagi yang lupa belum pasang TWRP atau fastboot, atau error lainya tentu harus di flash ke Stock Rom dulu agar bisa kembali normal, nah untuk itu saya mau bagiin sedikit cara dan tips bagi kalian yang mengalami kerusakan ROM, mungkin kalian udah ga sabar ya pingin nyoba tutorialnya, ok langsung aja sob, kita meluncur ke TKP.

Dalam keadaan memakai baterai


Alat Dan Bahan :

Langkah langkah.



  • Copy file Dumy yang sudah di extrack ke sd card (file dummy di sd card tidak boleh berada di dalam folder ya harus langsung di sd card).
  • buka qfill dan sambungkan hp yang sudah keadaan mati tadi ke pc ( kondisi menggunakan baterai dalam keadaan mati dan sudah dummy file di sdcard) .
  • pastikan sudah terdeteksi sebagai 9008 di qfill.
  • kemudian pilih lokasi file stock rom tadi dan klik download dan tunggu sampai selesai.
  • setelah selesai lepas usb yang menghubungkan pc dengan hp, kemdian hapus file dummy nya karena jika tidak di hapus hp tidak akan bisa hidup ,karena fungsi file dummy adlaah masuk ke mode download 9008
  • proses awal booting cukup lama sekitar 15 mnt.
  • selesai, sekian dari saya terima kasih.
Akhir Kata.
Ikuti Step by Step dengan cermat. terkadang orang terkendala pada saat instalasi driver. sekian dan jangan lupa berlangganan berita terbaru dari kami.


0 Response to "Flash Andromax EC via PC"

Post a Comment